Saturday 7 February 2015

GAME EDUKASI ANAK Sekolah Dasar

GAME EDUKASI ANAK Sekolah Dasar - Game atau permainan yang fungsinya menyenangkan banyak juga yang dikeluarkan dalam jenis edukasi. Fungsi game edukasi ini agar otak anak dapat terasah sehingga lebih cerdas dalam berfikir. Game anak ini memang diperuntukan untuk anak agar lebih cerdas dan mudah dalam memecahkan masalah. Bermain game ini bukan hanya membuat anak senang, sekaligus menjadi media pembelajaran untuk anak. Kemajuan teknologi ini tentu saja mendapat sambutan yang baik bagi para orang tua yang modern, karena mereka tidak perlu memarahi anak untuk sekedar belajra. Berbekal game edukasi anak ini, anak akan dengaa senang hati belajar melalui game edukasi sehingga menjadi lebih cerdas.

GAME EDUKASI ANAK Sekolah Dasar


Game edukasi anak ini sangat cocok jika diterapkan untuk anak yang sedang sekkolah di pendidikan dsar, dengan range usia 6 hingga 10 tahun. Nah, tentu saja ini bisa menjadi solusi ornag tua untuk tidak memarahi anak saat bermain game dan enggan belajar. Anda hanya harus mendownloadkan game yang tepat dan sesuai usianya. Jangan biarkan anak bermain game yang hanya menitik beratkan kepada kesenangan semata. Pilihlah game edukasi yang tampilannya menarik untuk anak sekolah dasar sehingga anak akan senang.

Dengan game tersebut, anda bisa mengalihkan kebiasaan anak yang sering bermain video game, playstation, atau bermain kartu tradisional. Strategi memberikan game edukasi anak tersebut akan menjadi lebih efektif dibandingkan jika anda harus marah-marah menyuruh anak berhenti main playstation menggantinya dengan belajar. Selain itu, dengan cara tersebut justru akan membuata anak anda semakin malas dan menganggap bahwa belajar itu adalah hal yang sangat membosankan. Mereka akan cenderung mencuri-curi waktu untuk bermain playstation disaat orang tua tidak ada dirumah.


Anda bisa mendampingi anak saat bermain game edukatif ini, terlebih untuk game berhitung. Supaya anak anda tidak merasa mosan bermain jenis gameedukasi tersebut, anda bisa memancing anak dengan memberi pertanyaan seputar game edukasi anak yang sudah dimainkan tadi. Dengan itu anda sebagai orang tua akan mengetahui kekurangan si anak, apakah anak tersebut dapat mencerna pelajaran yang didapat dari game tersebut atau tidak.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.