Tuesday 18 February 2014

Nama Anak Bayi dan Artinya

Memilih nama untuk anak memang sudah menjadi keharusan bagi siapapun orang tua yang akan memiliki anak. Dalam memilih nama, tentu saja orang tua selalu memiliki pertimbangan nama agar nama anaknya mampu menjadi doa yang baik. Dengan harapan, dalam memberi nama anak bayi, si anak tersebut nantinya menjadi anak yang baik, berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa. Berikut ini adalah nama anak bayi laki-laki yang tepat untuk bayi Anda lengkap dengan artinya.

nama anak bayi

Agam, nama anak laki-laki ini bisa dipilih karena memiliki arti yang cukup bagus dalam bahasa indonesianya, yakni gagah, besar dan kuat. Selain itu, Anda juga bisa memberikan nama Anugerah yang artinya sebuah karunia dan juga pemberian yang terbaik. Masih ada nama anak bayi untuk diberikan kepada anak laki-laki Anda yakni Budi atau Budiman yang artinya pandai, bijaksana dan berbudi baik, Gading yang artinya adalah warna putih kekuningan, Genta yakni lonceng besar dan masih banyak lagi nama anak laki-laki dalam bahasa Indonesia yang bisa diberikan untuk anak anda.

Nama-nama diatas merupakan sebagian dari nama dalam bahasa Indonesia yang memiliki unsur tradisional. Sedangkan untuk nama anak lak-laki modern biasanya diberikan oleh orang tua agar terlihat lebih bagus. Sebagai orang tua, Anda bisa memilih nama Duta, dengan harapan agar anak Anda bisa menjadi orang besar yang bisa diutus untuk melakukan tugas tertentu. Adapun nama anak bayi yang tak kalah bagusnya yakni Bintang yang artinya berkilauan. Orang tua yang memilih nama ini tentunya memiliki harapan agar anak yang diberikan nama Bintang bisa menjadi anak yang cerdas dan berkilauan seperti bintang yang ada di langit.


Anda bisa melihat beberapa nama yang disediakan di internet atau membeli buku sebelum memberikan nama anak bayi untuk anak anda. Pilihlah nama yang baik sesuai dengan harapan yang Anda inginkan untuk anak anda. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan memberikan nama kepada anak dengan nama yang terlalu berlebihan atau terlalu berat. Karena tak jarang ini akan menjadikan anak menjadi lebih rentan terhadap penyakit.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.