Tuesday 18 February 2014

Nama Anak Arab Laki-Laki dan Perempuan

Meskipun masih jauh hari melahirkan, biasanya para orangtua yang sedang mengandung selalu mempersiapkan nama anak sedari dini, baik nama anak Arab maupun nama anak dalam bahasa lain seperti yang disukai oleh orang tua. Namun alangkah baiknya jika orang tua yang beragama Muslim ini memberikan nama anak dengan bahasa Arab, agar supaya menjadi doa yang baik bagi anaknya. Bahkan menurut salah satu sumber yang dulu pernah saya baca, kabarnya nama anak dalam bahasa Arab ini nantinya akan menjadi panggilan ketika di padang masyar nanti.

nama anak Arab

Bagi Anda yang memiliki anak berjenis kelamin perempuan, ada baiknya jika memilih nama anak Arab perempuan yang memiliki arti yang baik. Misalnya saja, Anda bisa memberikan Azifah yang artinya kata lain dari kiamat, Aminah yakni ibunda dari Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, ada juga nama Atsilah yang berarti memiliki keturunan yang baik, Aribah bermakna pandai dan berakal, Azka artinya suci dan bersih, Agharid yang artinya kicauan burung dan masih banyak lagi. Selain itu masih banyak lagi nama anak arab yang bisa Anda pilih, mulai dari abjad A hingga abjad Z.

Selain untuk anak perempuan, ada juga nama anak berbahasa arab untuk anak laki-laki yang lebih modern. Beberapa nama yang ditulis ini merupakan kumpulan nama anak Arab laki-laki yang sering digunakan oleh masyarakat modern saat ini. Beberapa nama tersebut diantaranya adalah Dzaki yang artinya cerdas, Fahmi artinya pemahaman, Faiz yang artinya menang, Hylmi berarti pnyabar. Kebanyakan orang memilih nama anak arab tersebut karena lebih modern dan tidak terlalu terlihat bahasa Arab. Namun demikian, nama-nama tersebut sering dipakai untuk menamai anak laki-laki mereka dengan harapan kelak anak mereka menjadi anak yang soleh dan baik.


Adapun nama lain yang bisa Anda pilih dengan nama asmaul husna yang pada bagian depannya, Anda bisa menambahkan nama Abdul. Misalnya saja Anda ingin memberikan nama anak Arab dengan asmaul husna Malik, maka dibagian depan, Anda bisa menambahkan Abdul Malik. Abdul disini berarti hamba Allah dan Malik yang merajai.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.