Saturday 15 February 2014

GAMES ANAK BAYI Sesuai Umur

GAMES ANAK BAYI Sesuai Umur - Games atau permainan merupakan proses belajar untuk bayi. Anda boleh berkreasi dan bermain sesuatu tidak harus dibatasi asalkan anda dan buah hati dapat berinteraksi dengan baik. Kamar anak tidak harus dipenuhi mainan. Satu boneka saja sudah sukup digunakan untuk melatih interaksi yang baik antara anda dan si kecil. Anda bisa menjadikan boneka tersebut seolah dapat berbicara dengannya. Ajaklah dia berbicara dengan boneka tersebut dengan kata-kata yang sederhana.

GAMES ANAK BAYI Sesuai Umur


Game anak bayi tidak harus mahal, asalkan bermanfaat bagi buah hati anda seperti dapat menstimulasi pancaindra anak anda. Disamping itu perhatikan kegunaan game bayi, apakah mainan tersebut dapat merangsang seluruh indra bayi seperti penglihatan, pendengaran, mengajari bayi cepat merangkak, duduk dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal itu para orang tua dapat mengetahui tumbuh kembang bayi secara baik.

Mainan harus disesuaikan dengan usia bayi karena kemampuan bayi ini sangat terbatas. Tangannya hanya bisa mengepal, penglihatannya juga belum terlalu jelas walaupun mampu melihat objek yang besar. Pendengarannya sudah berfungsi cukup baik, terlihat dari pandangan dia yang langsung beralih ketika dia mendengar bunyi-bunyian tertentu. untuk usia bayi 1-3 bulan, game anak bayi yang cocok biasanya adalah mainan yang berbunyi, mainan tekstur dan juga bola besar.

Sedangkan untuk usia 3-6 bulan anda bisa memperkenalkan game anak bayi seperti mainan gantung, mainan merangkak, cermin dan juga transportasi. Bukan hanya itu saja jenis games untuk bayi, ada juga soft teether, mainan pencet, lampu, putar musik, dan boneka tangan yang bisa digunakan untuk anak usia 6-9 bulan. Dan untuk anak 9-12 bulan, games anak bayi yang bisa diperkenalkan adalah mainan blok, mainan pukul dan juga puzzle bayi.


Manfaat game anak bayi tersebut sangat baik untuk fisik anak, serta menstimulasi motorik halus dan juga kasar. Selain itu juga dapat melatih sosial, melatuh emosi, kognisi seperti perbendaharaan kata, pengenalan bentuk, gambar, model dan lain sebagainya. Pengindraan juga akan terlatih dengan game anak bayi tersebut, yakni seperti indara peraba serta persa.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.