Sunday 2 March 2014

Aspek-Aspek Yang Harus Ada Pada CERITA ANAK SEKOLAH

Dalam sebuah cerita anak sekolah yang bagus ada banyak sekali aspek yang harus ada. hal tersebut dikarenakan jika cerita anak sekolah minggu tidak ada aspek yang baik maka percuma saja anak tersebut membaca cerita. Sebuah cerita harus memberikan pelajaran yang baik kepada anak tersebut. Agar anda tidak penasaran maka dibawah ini akan dijelaskan aspek-aspek yang harus ada pada cerita anak sekolah.
cerita anak sekolah

Aspek yang pertama yang harus ada pada cerita anak sekolah adalah mengenai rasa syukur. Cerita anak sekolah minggu tentang bersyukur adalah menu yang wajib ada pada cerita anak. rasa syukur akan membuat anak tersebut menjadi lebih nyaman dalam hidup. Jika anak sudah mulai bisa untuk bersyukur maka anak tersebut akan lebih suka untuk hidup sederhana. Kehidupan  yang baik adalah kehidupan yang cukup dan tidak berlebihan. Jika anak sudah biasa untuk hidup sederhana maka anak tersebut tidak akan banyak menuntut pada orang tua.

Aspek yang kedua dalam cerita anak sekolah adalah tentang kasih sayang. Kasih sayang adalah hal yang sangat penting untuk manusia. Dengan kasih sayang maka orang bisa hidup dengan nyaman dan indah. Akan tetapi pelajaran yang ada pada cerita anak sekolah bukan hanya kasih sayang terhadap manusia. Melainkan kasih sayang terhadap seluruh ciptaan tuhan. Apabila anak-anak memiliki rasa kasih terhadap ciptaan tuhan maka anak tersebut akan mencintai alam dan berusaha untuk menjaga alam yang merupakan titipan dari tuhan. Anda dapat melihat dengan jelas sekarang ini banyak orang yang tidak mencintai alam dan dengan mudah merusak alam yang merupakan miliki tuhan.


Aspek yang ketiga dalam cerita anak sekolah adalah tentang rasa kejujuran. Cerita anak sekolah minggu tentang kejujuran akan sangat baik karena salah satu modal yang utama dalam hidup adalah jujur. Dengan menjadi anak yang jujur maka anak tersebut bisa menjadi lebih baik dari segi kehidupan. Anda pasti mengerti jika anak yang jujur akan dipercaya oleh orang lain. Dari penjelasan ini pasti anda sudah mengerti jika kejujuran adalah simbol dari kehidupan yang baik. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.