Saturday 1 March 2014

CERITA ANAK NUSANTARA Yang Sesuai Dengan Jatidiri Bangsa Indonesia

Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan aneka budaya dan adat. Salah satu bukti jika negeri ini kaya adalah dengan adanya cerita anak nusantara. Jika anda mau mencari kumpulan cerita anak nusantara maka anda akan mendapatkan ratusan bahkan ribuan cerita anak yang ada di negeri ini.  rata-rata cerita yang ada tersebut adalah cerita klasik yang dibuat sejak zaman dahulu oleh nenek moyang kita yang memiliki peradaban tinggi.
cerita anak nusantara

Salah satu cerita anak nusantara klasik yang masih tenar adalah timun mas. Bahkan sekarang ini cerita timun mas sudah dibukukan. Buku cerita anak nusantara tersebut dapat anda mudah beli pada toko buku langganan anda. timun mas adalah cerita dimana seorang wanita yang masih kecil harus melawan raksasa. Akan tetapi karena anak kecil tersebut dalam posisi yang benar maka ada banyak sekali keajaiban yang dapat dia lakukan untuk mengalahkan raksasa tersebut. perjuangan timun mas yang tidak mau menyerah adalah pelajaran yang sangat penting untuk anak indonesia. pantang menyerah dan mau untuk bekerja keras adalah salah satu jatidiri bangsa indonesia.

Dalam cerita anak nusantara  yang berjudul timun mas itu juga ada pelajaran lain yang sangat penting. Yaitu timun mas adalah anak yang sangat berbakti kepada orang tua. Apabila anak anda bisa mengambil pelajaran dari timun mas maka anak anda bisa lebih berbakti kepada orang tua. Hal tersebut dikarenakan sekarang ini banyak anak kecil yang kurang menghormati orang tua. Timun mas juga seorang anak yang sangat sederhana. Nilai kesederhanaan pada timun mas memang sangat baik untuk dijadikan contoh.


Sekarang juga banyak muncul cerita anak nusantara yang memiliki gambar, cerita anak nusantara  bergambar memang sangat unik karena selain bisa membaca anak tersebut bisa melihat pandangan visual kejadian yang ada pada cerita melalui gambar yang dibuat dengan sangat menarik. Dengan cerita gambar tersebut maka anak-anak akan mudah untuk bisa menyerap makna yang terkandung dalam sebuah cerita. Apabila anda memberikan buku cerita untuk anak maka anda juga bisa mengajarkan anak untuk mengerti isi dunia.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.