Friday 28 February 2014

3 Tips Memilih CERITA ANAK KRISTEN Yang Tepat

Bagi anda yang memeluk agama kristen maka anda harus selektif dalam memilih cerita anak kristen yang tepat. Memang banyak sekali cerita renungan anak kristen yang bisa anda pilih, dalam memilih cerita yang tepat anda membutuhkan banyak pertimbangan. Hal tersebut dikarenakan tidak semua cerita anak yang ada sekarang ini bagus untuk perkembangan anak anda, dibawah ini akan dijelaskan 3 tips dalam memilih cerita kristen untuk anak anda.
cerita anak kristen

Tips pertama dalam memilih cerita anak kristen adalah pilihlah cerita yang mengajarkan akan kejujuran. cerita anak kristen tentang kejujuran memang cukup banyak. Cerita tentang kejujuran memang akan memberikan dampak positif untuk anak anda. dampak positif yang dimaksud adalah agar anak anda bisa lebih jujur dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang harus anda mengerti adalah jika anak sudah terbiasa jujur maka anak tersebut akan tumbuh menjadi anak yang baik dan bisa anda banggakan. Jika anak anda sudah mulai tidak jujur maka ada banyak sekali kerugian yang akan anda dapatkan. Dengan alasan demikian maka sangat penting untuk anda agar menari cerita kristen yang mengajarkan kejujuran.

Tips yang kedua dalam memilih cerita anak kristen adalah dengan mencari cerita kristen yang mengajarkan akan tolong menolong. Hal tersebut dikarenakan dengan tolong menolong maka akan membuat anak tersebut bisa mendapatkan perkembangan sosial yang baik. tolong menolong yang baik adalah yang bisa mengajarkan toleransi terhadap suku dan agama manapun. Pentingnya tolong menolong dan toleransi memang akan membuat anak anda bisa lebih nyaman hidup di indonesia yang memiliki banyak perbedaan.


Tips memilih cerita anak kristen yang terakhir adalah memilih cerita anak kristen bergambar. Hal tersebut dikarenakan cerita kristen bergambar akan mudah dipahami oleh anak-anak. pada umumnya anak-anak memang tidak senang membaca akan tetapi lebih senang untuk mendengarkan cerita ataupun hanya melihat gambar. Dengan adanya gambar yang menarik maka akan membuat anak anda tertarik untuk belajar memahami makna yang ada pada gambar tersebut. semoga penjelasan mengenai tips memilih cerita anak ini bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.