Tuesday 25 February 2014

3 Hal Yang Akan Membantu PERKEMBANGAN BAHASA ANAK Anda

Anak memang tidak langsung bisa berbicara pada saat lahir. Ada beberapa tahapan yang dijalani anak untuk bisa berbicara dan mengunakan bahasa dengan baik. Perkembangan bahasa anak memang harus Anda perhatikan agar tahapan yang ada bisa dilakukan dengan benar dan tanpa masalah. Perkembangan bahasa anak usia dini memang cukup rumit dan Anda sebagai orang tua harus benar-benar sabar dalam mengawasi perkembangan bahasa anak anda. dibawah ini akan dijelaskan 3 hal yang harus Anda perhatikan untuk membantu perkembangan bahasa anak anda.
Perkembangan bahasa anak
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam perkembangan bahasa anak adalah dengan memberikan bantuan bicara pada saat anak Anda berusia dibawah 1 tahun. Pada usia tersebut anak Anda masih berlatih untuk mengucapkan sebuah kata dan kadang membutuhkan bantuan untuk mengucapkan sebuah kata. Perkembangan bahasa anak usia dini menurut para ahli memang sangat penting untuk dilakukan pengawasan. Hal tersebut dikarenakan pada usia dini memang masa emas dalam perkembangan bahasa anak. jika anak Anda telah berumur satu tahun dan belum bisa mengucapkan kata maka anak tersebut membutuhkan terapi khusus.
Hal kedua yang harus Anda perhatikan dalam perkembangan bahasa anak adalah pada saat anak Anda sudah bisa berbicara maka jangan sampai anak Anda mendengar ucapan yang tidak pantas. Ucapan yang tidak pantas akan didengar anak tersebut dan anak akan mulai untuk menirukannya. Anak yang sudah bisa mengucapkan kata-kata dengan baik harus Anda awasi dengan seksama agar bahasa yang dia dapatkan juga baik.


Hal yang ketiga pada perkembangan bahasa anak adalah dengan mengajarkan bahasa asing jika anak Anda sudah menguasai bahasa ibu. Waktu yang tepat untuk mengajarkan bahasa asing adalah pada saat anak tersebut sudah menginjak usia sekolah. Perkembangan bahasa anak usia sekolah akan mengalami perubahan yang cukup cepat. Jika anak Anda berbakat dalam bidang bahasa maka anak Anda akan dengan mudah menguasai beberapa bahasa asing yang diajarkan. Dengan bisa menguasai bahasa asing dengan jumlah yang banyak maka anak Anda dapat dikategorikan anak yang jenius karena tidak semua anak bisa melakukan hal tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.