Tuesday 25 February 2014

Makanan Yang Tepat Untuk Membantu PERKEMBANGAN MOTORIK ANAK

Anak memang membutuhkan makanan yang tepat untuk tumbuh kembangnya. Salah satu perkembangan anak yang wajib untuk Anda perhatikan adalah perkembangan motorik anak. akan tetapi pada perkembangan motorik anak berkebutuhan khusus memang membutuhkan beberapa hal penunjang yang berbeda. hal yang harus Anda ketahui adalah semua anak membutuhkan makanan yang bagus agar memiliki perkembangan motorik yang bagus pula. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa makanan yang baik untuk perkembangan motorik seorang anak.
perkembangan motorik anak
Salah satu makanan yang tepat untuk membantu perkembangan motorik anak adalah ikan yang mengandung nutrisi tinggi seperti ikan salmon dan ikan tuna. Kedua jenis ikan tersebut memiliki banyak manfaat untuk anak. bahkan ikan sangat baik untuk perkembangan motorik anak 1 tahun kebawah. Anak pada usia satu tahun kebawah memang membutuhkan nutrisi dengan jumlah yang banyak. Jika kebutuhan nutrisi pada anak tidak terpenuhi maka otomatis perkembangan motorik anak juga akan terganggu. Dengan demikian sangat penting untuk Anda agar menyediakan makanan tersebut untuk buah hati anda.
Makanan lain yang baik untuk perkembangan motorik anak adalah susu. Jika anak Anda mengkonsumsi susu dengan rutin maka akan banyak sekali efek positif bisa didapatkan. Susu memiliki banyak sekali zat yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. dua kandungan gizi yang ada dalam susu adalah kalsium dan protein. Kedua zat tersebut memiliki banyak sekali fungsi pada tubuh anak anda. apabila anak Anda mengkonsumsi susu dengan rutin maka anak Anda juga bisa mendapatkan perkembangan motorik yang baik.


Jika anak Anda sudah memasuki masa sekolah maka kebutuhan makanan yang anak Anda butuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan motorik juga berbeda. Perkembangan motorik anak usia sekolah sangat dipengaruhi oleh gizi yang didapatkan dari makanan yang baik. pada anak usia sekolah makanan yang bak adalah makanan dengan serat yang tinggi. Makanan dengan serat yang tinggi dibutuhkan karena pada usia sekolah akan banyak sekali aktifitas yang dilakukan anak tersebut. makanan tinggi serat yang baik untuk perkembangan motorik anak adalah sayuran hijau dan buah-buahan.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.