Wednesday 26 February 2014

Beginilah 3 Cara Efektif Untuk Merangsang PERKEMBANGAN OTAK ANAK

Anda pasti bahagia jika melihat perkembangan otak anak berjalan dengan baik. Jika perkembangan otak anak usia dini berjalan dengan baik maka anak tersebut akan memiliki kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan anak lain. Agar anak Anda bisa mendapatkan otak yang berkembang dengan maksimal maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. jika Anda tidak memperhatikan hal tersebut maka kemungkinan terjadi perkembangan otak anak yang tidak maksimal juga semakin besar. Dibawah ini akan dijelaskan 3 cara yang efektif untuk merangsang tumbuh kembang otak anak anda.

perkembangan otak anak
Cara pertama untuk merangsang perkembangan otak anak adalah dengan memberikan makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Jika otak tidak mendapatkan asupan gizi yang sesuai maka otak juga akan sulit untuk berkembang. Makanan yang baik untuk otak adalah susu, daging dan ikan. Akan tetapi jika Anda memberikan makanan tambahan yang mengandung omega 3 akan semakin baik. omega 3 akan membantu perkembangan otak. Salah satu waktu yang harus Anda perhatikan dalam perkembangan otak anak adalah pada saat masa emas pertumbuhan otak. Perkembangan otak anak di usia emas memang momen yang tepat untuk meningkatkan tumbuh kembang otak anak anda.
Cara yang kedua untuk merangsang perkembangan otak anak adalah dengan tidur yang cukup. Pada saat tidur anak akan bisa beristirahat dengan tenang. Dan saat itulah otak juga bisa istirahat dan mengalami perkembangan. Jika anak Anda sulit untuk tidur maka ada kemungkinan tumbuh kembang otaknya juga tidak maksimal. dengan melihat penjelasan ini maka biasakanlah anak Anda tidur dengan waktu yang cukup. Tidur dengan waktu yang cukup juga akan membuat anak Anda semakin sehat.
Cara yang terakhir untuk merangsang perkembangan otak anak adalah dengan memberikan permainan yang membuat anak berfikir keras. Akan tetapi permainan tersebut harus Anda buat agar mengasikan. Salah satu permainan yang bisa Anda gunakan adalah puzzle. Permainan ini terbukti sangat ampuh untuk perkembangan otak anak laki-laki ataupun perempuan. Semoga artikel ini bisa memberikan Anda pandangan baru bagaimana mengurus anak dengan baik dan benar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.