Wednesday 26 February 2014

Cara Yang Mudah Untuk Meningkatkan PERKEMBANGAN PSIKOLOGI ANAK Agar Lebih Optimal

Perkembangan psikologi anak memang harus Anda perhatikan. Hal tersebut dikarenakan pada masa anak-anak adalah masa yang rawan untuk terkena gangguan psikologi. Pada perkembangan psikologi anak usia dini harus mendapatkan perhatian yang lebih. Karena pada usia tersebut adalah masa yang sangat rawan dalam psikologi anak. ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan perkembangan psikologi anak.

Perkembangan psikologi anak
Cara yang pertama untuk meningkatkan perkembangan psikologi anak adalah dengan tidak melakukan tindakan kasar terhadap anak anda. anak memiliki rasa peka yang sangat tinggi. Jika Anda melakukan tindakan kasar maka ada kemungkinan anak tersebut mengalami trauma. Masalah utamanya adalah jika trauma tersebut dialami pada saat masih anak-anak maka ada kemungkinan jika anak tersebut akan membawa trauma sampai dewasa. Dalam ilmu psikologi perkembangan anak menyebutkan jika seorang anak telah mengalami trauma yang parah maka anak tersebut akan menderita trauma untuk selamanya. Akan tetapi ada cara untuk menyembuhkan trauma tersebut yaitu dengan mengunakan terapi. Terapi yang dilakukan memang membutuhkan waktu yang lama dan tidak setiap orang bisa melakukan terapi ini.
Cara meningkatkan perkembangan psikologi anak yang kedua adalah dengan memberikan kasih sayang yang penuh terhadap anak anda. cara yang satu ini adalah cara yang paling ampuh karena sebagai anak mereka membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya. Memang memberikan kasih sayang terhadap anak itu penting akan tetapi Anda tidak boleh membuat manja anak anda. jika anak Anda telah manja maka anak tersebut akan menjadi malas dan tidak baik untuk dirinya sendiri.
Cara yang terakhir untuk meningkatkan perkembangan psikologi anak adalah dengan memberikan nasehat yang memiliki arti untuk kehidupan anak tersebut. Dalam penelitian psikologi anak disebutkan jika orang tua memberikan nasehat yang baik kepada anak maka anak tersebut akan mengingat nasehat tersebut seumur hidupnya. Nasehat yang baik juga akan membawa anak tersebut ke jalan yang positif. Dengan melihat penjelasan diatas maka Anda pasti sudah mengerti akan pentingya perkembangan psikologi anak. semoga artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.