Saturday 22 February 2014

Mari Simak 3 TIPS MENDIDIK ANAK Yang Akan Memberikan Efek Positif Untuk Anak

Mendidik anak memang membutuhkan perhatian yang khusus. apabila anak tidak dididik dengan cara yang benar maka akan membuat anak tersebut tidak bisa mendapatkan pelajaran yang maksimal. agar Anda bisa sukses dalam mendidik anak maka Anda membutuhkan tips mendidik anak yang tepat. Tips mendidik anak yang baik dan tepat akan memberikan banyak sekali efek positif pada anak tersebut. untuk lebih jelasnya akan dijelaskan 3 tips yang harus Anda lakukan untuk mendidik anak.

tips mendidik anak


Tips mendidik anak yang pertama adalah dengan memberikan contoh yang baik untuk anak anda. seorang anak akan menirukan apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Dengan demikian jika Anda sedang bersama anak maka Anda harus melakukan contoh yang baik jika Anda salah dalam memberikan contoh kepada anak maka akan banyak sekali efek negatif yang akan anak Anda dapatkan. Tips mendidik anak kecil yang tepat memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Sebagai orang tua pasti Anda ingin memberikan sesuatu yang baik untuk anak.
Tips mendidik anak yang kedua adalah dengan menerapkan disiplin pada anak. jika anak Anda sudah terbiasa disiplin dari kecil maka anak Anda bisa menjadi anak yang tepat waktu dan penurut. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadwal aktifitas anak Anda seperti makan dan mandi pada jam-jam tertentu. Anak Anda harus mematuhi waktu yang ada pada jadwal tersebut. jika anak Anda melakukan pelanggaran Anda harus memberikan hukuman akan tetapi berilah hukuman yang mendidik. Contoh hukuman yang mendidik adalah menghukum anak untuk membaca buku. Anak tersebut sudah bebas dari hukuman jika selesai membaca buku tersebut. cara yang satu ini juga akan melatih kejujuran anak anda.
Tips mendidik anak yang ketiga adalah dengan tidak melakukan hukuman fisik kepada anak anda. hukuman yang berupa fisik akan sangat menganggu psikologis anak anda. memang tips mendidik anak yang aktif tidak sama dengan anak lain. Untuk mendidik anak yang aktif membutuhkan kesabaran. Hal tersebut dikarenakan anak yang aktif mudah untuk mengalami masalah. Didiklah anak Anda dengan baik agar anak Anda bisa menjadi seseorang yang baik pula.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.