Friday 21 February 2014

Kelebihan Dari Penggunaan Nama Anak Sansekerta Dilihat Dari Berbagai Sisi

Sansekerta adalah sebuah bahasa kuno yang pernah digunakan di indonesia khususnya pada kerajaan hindu dan budha. Sekarang ini memberikan nama anak sansekerta memang menjadi pilihan yang sangat menarik. Hal tersebut dikarenakan nama anak sansekerta beserta artinya memang sangat unik dan bisa memberikan sebuah kesan yang sangat khusus. ada banyak sekali kelebihan dari bahasa sansekerta dan itu tidak akan Anda dapatkan pada bahasa yang lain. Agar lebih jelas maka dibawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dari penggunaan bahasa sansekerta untuk nama anak anda.

nama anak sansekerta

Kelebihan yang pertama dari penggunaan nama anak sansekerta adalah dari segi makna dan arti yang dalam dari sebuah nama. Pada nama anak sansekerta jawa banyak sekali nama unik yang bisa Anda gunakan. Selain nama yang unik dengan mengunakan nama tersebut berarti Anda sudah ikut melestarikan budaya jawa. Anda pasti tahu jika budaya jawa sudah lama luntur dari masyarakat. Sebuah nama akan bagus jika memiliki arti yang mencerminkan harapan untuk anak tersebut. banyak orang jawa yang menyebut jika nama adalah sebuah doa dengan memberikan nama yang baik maka doa yang baik pula akan menyertai anak tersebut.
Kelebihan penggunaan nama anak sansekerta yang kedua adalah agar tidak memberikan kesan monoton pada pemberian nama anak. biasanya banyak orang tua yang lebih menyukai penggunaan nama anak yang terlihat modern. Padahal nama yang modern adalah nama yang akan mudah untuk ditemukan pada anak lain. Penggunaan bahasa sansekerta untuk nama anak juga berfungsi untuk menghindari nama anak yang sama.


Kelebihan yang ketiga dalam penggunaan nama anak sansekerta adalah banyaknya pilihan nama yang bisa Anda gunakan. Ada lebih dari 25 ribu nama yang bisa Anda gunakan dalam bahasa sansekerta. Nama yang ada dalam bahasa tersebut memiliki banyak sekali ciri khusus. jika Anda akan memilih nama anak sansekerta perempuan ataupun laki-laki maka sesuaikan dengan makna dan doa apa yang ingin Anda berikan untuk anak kesayangan Anda tersebut. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.