Friday 20 June 2014

CARA MENGATASI ANAK YANG HIPERAKTIF

CARA MENGATASI ANAK YANG HIPERAKTIF- Anak adalah dambaan dan harapan dari para orang tua.tetapi bagaiman jika anda memiliki anak yang hiperaktif, pasti dapat membuat kita pusing tujuh keliling.anak yang hiperaktif sangat senang melakukan segala hal, sulit untuk duduk dengan tenang, mempunyai emosi yang meledak ledakdan tidak mau memperhatikan dan sensitif.

jika anda tau cara mengatasi anak yang hiperaktif, anak anda bisa menjadi anak yang lebih unggul dalam beberapa hal dibandingkan anak yang lain. berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi anak yang Hiperaktif.

CARA MENGATASI ANAK YANG HIPERAKTIF

Cara mengatasi anak yang hiperaktif

1. Bantulah anak anda agar menjadi lebih fleksibel dan juga ajarkan anak anda untuk mengenal antara disiplin atau serius dan bermain. Ajaklah anak anda bermain diluar bersama dengan anda, berikan seluruh perhatian anda kepadanya, biarkan ia bermain sehingga semua energinya keluar.

2. Cobalah untuk memberikan arah yang benar kepada anak anda, ajarkan ia untuk mengembangkan kreatifitasnya sehingga semua energinya dimanfaatkan untuk hal tersebut.

3. Gunakan cara alternatif yang bisa membuat anak anda menjadi lebih tenang, ajakalah anak anda untuk melakukan yoga atau meditasi bersama anda agar anak anda bisa lebih tenang.

4. Ajalah anak anda untuk berjalan- jalan bersama anda secara rutin karena menuruthasil penelitian dengan berjalan secara rutin ternyata bisa meningkatkan konsentrasi seseorang.

5. Cobalah ajarkan anak anda untuk melatih pernapasannya, ajarkan ia untuk menarik nafas panjang ketika anak anda mulai marah sehingga ia tidak akan menyakiti orang lain ataupun dirinya sendiri karena ketika kita menarik nafas panjang maka oksigen dibawa ke otak akan lebih banyak dan hal itu akan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

6. Buatlah jadwal khusus untuk anak anda agar bisa membantu anda menyelesaikan pekerjaan rumah, sehingga energinya akan tersalur dengan berbagai kegiatan dirumah misalnya bersih bersih rumah atau berkebun.

7. Ajaklah anak anda untuk membaca, sediakan berbagai bacaan dan biarkan ia memilih sendiri bacaan mana yang akan anak anda baca, biarkan ia asyik membaca hingga ia mulai menyukainya.

8. Cobalah untuk memberikan arah yang benar kepada anak anda, ajarkan ia untuk mengembangkan kreatifitasnya sehingga semua energinya dimanfaatkan untuk hal tersebut.


Demikian lach beberapa cara mengatasi anak yang hiperaktif, selamat memcoba dan semoga bermanfaat.selain itu silahkan baca juga Artikel kami yang lain dengan judul CARA MENGATASI SAKIT MATA DAN BELEKAN PADA ANAK.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.